MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyembelih delapan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Kantor PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Selasa (18/6).

Didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengaku bersyukur karena jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini bertambah dari sebelumnya.

“Tahun lalu, kita sembelih sebanyak lima ekor hewan kurban. Tahun ini, jumlah hewan kurban sebanyak delapan ekor. Alhamdulillah, semakin banyak yang mau berkurban di rumah besar PWI Sumut,” kata pria yang akrab disapa Nanda itu.

Penyembelihan hewan kurban, kata Nanda, merupakan rutinitas tahunan PWI Sumut pada setiap Hari Raya Idul Adha. Hal ini diakui sebagai wujud kepedulian keluarga besar PWI Sumut untuk berbagi kepada seluruh anggota yang berdomisili di Medan, termasuk IKWI dan Warakawuri.

“Doa kita bersama, semoga ibadah kurban yang kita laksanakan dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua. Insya Allah, ke depan semakin banyak anggota PWI yang berkurban dan PWI semakin baik,” ujarnya.

Ahmad Rivai menambahkan hewan kurban yang disembelih di PWI Sumut terdiri atas lima ekor lembu dan tiga ekor kambing. Disebutkan, hewan-hewan ini merupakan kurban dari keluarga besar PWI Sumut dan para mitra kerja.

Kelima ekor lembu tersebut masing-masing didapat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), PT Kurnia Aneka Gemilang, Perumda Tirtanadi, keluarga besar M Amin Daulay. Tiga ekor kambing dari keluarga besar PWI Sumut. (pwisumut)