MEDAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, berpesan kepada seluruh pengurus PWI Kabupaten/Kota di Sumut harus mampu mengembangkan dan memajukan organisasi.

Untuk itu, Farianda berharap adanya rekrutmen anggota PWI dengan membina wartawan yang profesional dan mampu menyajikan berita yang berkualitas. Penekanan itu disampaikan saat pelaksanaan Konferensi ke-V PWI Kabupaten Padanglawas yang difasilitasi PWI Sumut di Medan, Kamis (18/7).

“PWI jangan sampai jalan di tempat. Saya ingatkan kembali lakukan pelatihan dan UKW. Jabatan itu amanah, mudah -mudahan kalau berjalan yang bagus dapat berkah,” kata Farianda.

Sidang konferensi PWI Padanglawas dipimpin Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Organisasi Rifki Warisan didampingi Seksi Organisasi David Swayana dan Lambok Manurung. Konferensi ditandai dua calon, yakni Atas Siregar (Hr Analisa) dan Parningotan Aritonang (Hr Metro Tabagsel).

Setelah masing-masing menyampaikan visi misi, konferensi dilanjutkan dengan pemilihan. Dari hasil pemilihan, Atas memperoleh tujuh suara dan Parningotan hanya mendapat dua suara. Diketahui, dua dari pemilih tidak hadir dan memberikan mandat.

Pengurus PWI Kabupaten Padanglawas periode 2024-2027 terdiri atas Atas Siregar (ketua), Ibnu Sakti (sekretaris), M Satio Nasution (bendahara). Penasehat meliputi H Idaham Butarbutar dan Sufriady Hasibuan, Wakil Ketua M Ashari, Wakil Sekretaris M Faisal, Seksi Kesra Parningotan Aritonang, Seksi Pendidikan Sofyan Sukri Siregar, dan Seksi Organisasi Syarif Ali Usman. (pwisumut)