MEDAN – Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara kembali menjalani laga uji coba sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin.

Kali ini, tim asuhan Dede Novandi menjalani uji coba kedua melawan Tirtanadi FC di Lapangan Forth Futsal Medan, Sabtu (27/7). Laga uji coba ini sekaligus agenda program latihan tim futsal PWI Sumut jelang Porwanas yang berlangsung 20-26 Agustus mendatang.

Laga juga turut disaksikan langsung Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi sejumlah pengurus. Farianda tampak memberikan dukungan dan motivasi dari luar lapangan. Bahkan, sesekali dirinya berteriak untuk membangkitkan semangat pemain.

Usai laga, Farianda mengaku sangat puas atas performa tim PWI Sumut baik tim Under maupun After 40 tahun. Menurutnya, hasil skor tidak begitu penting karena laga uji coba bertujuan memantapkan skema pelatih.

“Saya nilai permainan mereka sudah cukup bagus. Kekompakan dan semangat tanding itu yang penting. Kalau punya skill tapi tidak ada kekompakan, sulit bisa menang,” ucap Farianda.

“Kita ingin yang terbaik untuk PWI Sumut. Kita jadikan Porwanas tahun ini momentum untuk bisa tingkatkan prestasi. Minimal kalau bisa kontingen PWI Sumut bisa masuk posisi 10 Besar,” ujarnya.

Dikatakan Farianda, saat ini pengurus PWI terus berusaha maksimal agar bisa mengirimkan atlet maksimal dan terbaik. Termasuk cabor yang kini sedang menjalani pelatda. Harapannya, dorongan dari semua stakeholder bisa membantu kontingen PWI Sumut agar bisa meraih prestasi membanggakan di Banjarmasin.

“Atlet tetap fokus latihan maksimal. Jangan pikirkan yang lain. Buat yang terbaik untuk Sumut. Kita berusaha semaksimal mungkin agar semua atlet bisa berangkat,” kata Farianda.

Sementara itu, pihak Tirtanadi juga mengapresiasi penampilan apik para pemain PWI Sumut. Sebagai rasa penasaran, kedua tim siap kembali berlaga di dalam lapangan untuk ketiga kali jelang keberangkatan ke Banjarmasin.

Adapun tim After 40 tahun PWI Sumut menang atas Tirtanadi 6-2. Deva Armaya dan Sapri Juanda menyumbang dua gol, sedangkan sisanya David Swanaya dan Dedi Aprizal. Sayangnya, tim Under 40 tahun harus mengakui keunggulan Tirtanadi 4-6. (pwisumut)