TEBINGTINGGI – Tim futsal After 40 tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara terus mematangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) IV/2024 di Banjarmasin, 19-26 Agustus mendatang.

Teranyar, PWI Sumut melakoni laga uji coba kontra tim Pemko Tebingtinggi di Lapangan Fantasy Futsal, Jalan Teri, Kamis (1/8) malam. Disaksikan Pj Wali Kota Tebingtinggi Dr. Moettaqien Hasrimi SSTP MSi dan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, duel kedua tim berakhir imbang 4-4.

Sebagai starter, pelatih Dede Novandi memainkan Ariandi, David Swayana, T Agus Khaidir, Deva Armaya, dan Hendra Mulya. Di 10 menit awal, gawang PWI Sumut yang dikawal Hendra Mulya dibobol Dedi dan Anton. Jelang turun minum, Dedi Aprizal memperkecil skor menjadi 1-2.

Begitu babak kedua dimulai, PWI Sumut lagi-lagi dikejutkan gol Fariz sebelum akhirnya Deva Armaya menjadikan skor ketat 2-3. Rotasi pemain yang dilakukan coach Dede dengan memasukkan Austin Tumengkol, Satriadi, Sapri Juanda, dan Heri Ginting plus kiper Bambang Suhandoko pun menjaga keseimbangan tim.

Alhasil, Ariandi berhasil menyamakan skor 3-3 dengan tendangan kaki kirinya yang gagal diantisipasi kiper Pemko Tebingtinggi. Anas sempat memulihkan keunggulan tuan rumah, namun Ariandi menjadi penyelamat PWI Sumut dengan golnya di menit-menit akhir.

“Hasil akhir tidak menjadi tujuan utama, karena kami lebih ingin menjadikan laga uji coba ini sebagai evaluasi hasil latihan selama ini. Saya cukup puas karena seluruh pemain mampu menjalankan instruksi, khususnya saat rotasi offense ke defense,” kata coach Dede.

Ketua PWI Sumut turut gembira dengan performa para anggotanya. Farianda mengaku salut para pemain mampu tampil solid dan kompak, terlepas melaksanakan tugas jurnalistiknya dan kesibukannya sehari-hari.

“Alhamdulillah, para pemain semua tampil solid dan tidak ada yang cedera. Saya salut kawan-kawan semua tetap fight di lapangan, padahal seharian sudah bekerja full. Insya Allah hasil terbaik kita capai di Banjarmasin nanti,” ujar Farianda.

Dalam sambutannya saat melepas kepulangan rombongan PWI Sumut ke Medan, Pj Wali Kota Tebingtinggi tak lupa memberi apresiasi dan dukungan. Moettaqien berharap tim futsal After 40 tahun PWI Sumut meraih prestasi maksimal saat pertandingan yang sesungguhnya.

“Pertandingan seru dan enak ditonton. Melihat performa rekan-rekan wartawan ini, kami optimis dan mendukung penuh futsal PWI Sumut mendulang medali sekaligus mengharumkan nama daerah di Porwanas nanti,” kata Moettaqien.

Jelang keberangkatan ke Banjarmasin, tim futsal PWI Sumut kembali akan melakoni laga uji coba melawan eksekutif Pemkab Asahan di Kisaran dan Perumda Tirtanadi di Medan. (pwisumut)