MEDAN – Tim bridge PWI Sumatera Utara mencatatkan sejarah pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk kerja pertama kalinya, PWI Sumut meraih medali di cabang bridge Porwanas.

Tidak tanggung-tanggung, bridge PWI Sumut langsung meraih dua medali. Bridge PWI Sumut kembali meraih medali perunggu dari nomor berpasangan yang dipertandingkan di Gedung Pramuka Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Jumat (23/8).

Pasangan PWI Sumut, Riza Mulyadi (Antara) dengan Jonny Ramadhan Silalahi (Waspada) berhasil finis di posisi ketiga setelah melakukan pertandingan 42 board. Sedangkan pasangan PWI Sumut lainnya, Deking Sembiring (Sumut Pos) dengan Arianda Tanjung (Waspada) harus puas berada di posisi ketujuh.

Raihan ini merupakan sejarah bagi PWI Sumut. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya PWI Sumut berhasil meraih medali dari cabang bridge sepanjang keikutsertaan di Porwanas.

“Alhamdullilah, PWI Sumut berhasil menambah medali dari cabang bridge. Kita berhasil meraih dua medali perunggu dari cabor bridge. Ini merupakan sejarah bagi PWI Sumut di Porwanas,” ujar Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang hadir langsung mengalungkan medali cabang bridge.

Farianda berharap agar raihan dari cabor bridge ini bisa memotivasi atlet PWI Sumut lainnya. Apalagi, Sumut juga berhasil menambah medali perunggu dari cabang olahraga domino yang disumbangkan Rifqi Warisan. Kemudian dua medali perunggu dari catur yang disumbangkan Hamdani dan Alvan pada Jumat (23/8).

“Mudah-mudahan raihan medali Kontingen PWI Sumut terus bertambah. Kita masih memiliki peluang manambah medali di cabang catur, tenis meja, domino, dan biliar,” ungkapnya. (pwisumut)