MEDAN – Sahat Jason Gultom kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng, setelah terpilih secara aklamasi pada Konferensi ke II PWI Sibolga-Tapteng di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Kamis (5/9).

Dari empat anggota yang memiliki hak suara, semuanya sepakat memilih Jason Gultom menjadi Ketua PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027. Adapun sidang dipimpin Rifki Warisan (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut) bersama SR Hamonangan Panggabean (Sekretaris), David Swayana (Ketua Seksi Organisasi) dan Yogi Suwanda (Seksi Sosial & Pengabdian Masyarakat).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE berharap PWI Sibolga-Tapteng lebih mengedepankan program peningkatan SDM.

“Kalau peningkatan program SDM, saya selalu respon. Makanya, mayoritas program PWI Sumut saat ini adalah peningkatan SDM, mulai dari UKW hingga SJI. Saya pun akan puas kalau sudah ada wartawan di Sumut mendapatkan Anugerah Adinegoro,” katanya.

Farianda juga meminta PWI Sibolga-Tapteng sedikit melonggarkan perekrutan anggota dan kaderisasi sepanjang tidak melanggar ketentuan. Diharapkan, anggota biasa bisa bertambah 10-15 orang menjelang akhir jabatan nanti.

”Intinya, buat PWI lebih besar dan lebih maju!” seru Farianda.

Ketua PWI Sibolga-Tapteng terpilih, Sahat Jason Gultom, menyampaikan terima kasih kepada PWI Sumut atas terselenggaranya konferensi. Hal ini disebabkan PWI Sibolga-Tapteng sudah 25 tahun vakum.

Kepengurusan PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027 terdiri atas Sahat Jason Gultom (ketua), Freddy Situmorang (sekretaris) dan Toga Sianturi (bendahara) dibantu seksi-seksi. (pwisumut)